Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo Studi Tiru ke Kabupaten Malang

Malang 01
Malang 02
Malang 03
Malang 04
previous arrow
next arrow

Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo melaksanakan kunjungan ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, pada Senin (20/12/2021). Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk menimba ilmu dan juga sebagai media sharing terkait Pelaksanaan Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Propemperda, Pelaksanaan Kegiatan Penyuluhan Hukum, Pelaksanaan Kegiatan Publikasi Peraturan Perundang-undangan serta hal hal yang bersifat Advokasi dan Litigasi.

Ada beberapa hal pada Bagian Hukum Kabupaten Malang yang bisa menjadi referensi dan bahan pertimbangan untuk meningkatkan kinerja Bagian Hukum Kabupaten Ponorogo. Salah satunya pada Sub Bagian Perundang-undangan, Bagian Hukum Kabupaten Malang melakukan mapping dan koordinasi dengan Perangkat Daerah mengenai Produk Hukum Daerah terdampak Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja beserta Peraturan Turunannya, yang kemudian disepakati bersama untuk dibahas dengan Bapemperda DPRD menuju Penyusunan Nota Kesepakatan Propemperda Tahun 2022.

Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Perundang-undangan pada Bagian Hukum Setda Kabupaten Malang beserta staf dan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Ponorogo beserta Kasubbag dan staf.