Slide
Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum
Kabupaten Ponorogo

Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum
Kabupaten Ponorogo

Bimbingan Teknis Penyusunan Produk Hukum dan Perundang-undangan (Legal Drafting) serta Perjanjian Kerjasama - JDIH Kabupaten Ponorogo

Bimbingan Teknis Penyusunan Produk Hukum dan Perundang-undangan (Legal Drafting) serta Perjanjian Kerjasama

Bimtek 2020-1
Bimtek 2020-2
Bimtek 2020-3
Bimtek 2020
previous arrow
next arrow

Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo mengikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Produk Hukum dan Perundang-undangan (Legal Drafting) serta Perjanjian Kerjasama, di Hotel Mutiara Yogyakarta pada tanggal 13-14 Februari 2020, dengan Narasumber Dr. Rimawati, S.H., M.Hum., Dosen di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Dalam Bimbingan Teknis ini Narasumber menjelaskan Teknis Penyusunan Produk Hukum, Perjanjian/Kontrak dan Penyelesaiannya. Bimbingan Teknis ini juga bertujuan menyamakan pemahaman tentang sistem dan proses pembentukan peraturan perundang-undangan menurut Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang  Pembentukan Peraturan Perundang-undangan sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2019. Bimbingan Teknis ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan tenaga fungsional (legal drafter) dan non fungsional perancang peraturan perundang-undangan.